Terong cumi pete

Galau mau masak apaa -,- punya terong punya pete jadi dehh haha Bahan-bahan 10 porsi 2 buah terong 2 helai petai 100 gr cumi asin 20 buah cabai merah 20 buah cabai hijau 1 buah tomat 1 lembar daun salam 1 ruas lengkuas 1 sdt garam 1 sdt kaldu jamur Langkah 30 menit Potong terong sesuai selera, cuci kemudian goreng..   Cuci bersih cumi dengan air… Read More »

Gulai Udang Padang

Dapat resep ini dari orang padang, walaupun bumbunya sederhana tapi rasanya juara. baru pertama kali masak gulai udang, alhamdulillah suami suka. Makanya ku save n share disini. Bahan-bahan 2 porsi 10 ekor udang pacet Haluskan 8 siung bawang merah 5 siung bawang putih 1 ruas kunyit bakar 4 butir kemiri Secukupnya jahe 10 buah cabe merah keriting Bahan tambahan 3 lembar daun salam… Read More »

Otak otak ikan tengiri

Bingung mau ngemil apa tapi ga bikin gemuk?kami ada tipsnya nih mom makanan ringan enak dan gurih pastinya ga bikin gemuk dong, hayu dicoba gampang banget buatnya tinggal ikutin cara dibawah ini ya cekidot. Bahan-bahan Jadi 20-25potong 200 gr daging ikan tengiri 2 sdm tepung sagu 1 btr telur 4 btr bawang merah 3 siung bawang putih 1/2 sdt merica bubuk… Read More »

Sambal goreng daging sapi khas cirebon

Pagi moms, udah masak apa hari ini? siang siang nanti enak banget sepertinya kalo nyambel tapi kalo nyambelnya itu itu aja pasti bosen, yuk cobain moms menu baru resep dari kami bisa langsung praktek. Bahan-bahan 1/2 kg cabe merah iris tipis buang bijinya 1/4 kg daging sapi (daging sengkel n’ krewedan) pot “ 2 papan petai belah 2… Read More »

Pepes bandeng presto tanpa daun

Buat menu sarapan pagi, mendung2 enak x yaa,,,ada bandeng presto mo digoreng kok bosen, ya daheh cb bikin pepes ae ee daun e ndak adalanjut aja meski tanpa daun pisang buat buntelnya. Bahan-bahan 3 ekor bandeng presto bumbu halus: 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 5 buah cabe merah keriting 15 buah cabe rawit 5 btr kemiri,sangrai secukupnya kunyit bubuk… Read More »