Pepes Jamur Panggang

Jadi ceritanya kemarin itu judulnya Pepes. Jadilah eksperimen 3 menu. Selain pepes ikan, mepes jamur kuping n jamur merang. Yang ini namanya Bahan-bahan Jamur kuping/ jamur tiram (merang) Baput Bamer Cabai Gula garam / penyedap Daun pisang Tusuk gigi/ lidi Langkah Cuci jamur dan potong2   Iris-iris bamer, baput, dan cabai   Tumis duo bawang sampai harum. Kemudian… Read More »

Lodeh Manisa (Labu Siam) dan Tempe

Pengen nyayur pake tempe tapi bingung yang pas apa selain sayur asem, akhirnya kepikiran nyayur lodeh pake tempe nih bun, ternyata rasanya nampol banget enak deh pokoknya ga perlu di ragukan, yuk dicoba buat Bahan-bahan 3-4 porsi 1 buah labu siam (potong korek api) 1 papan tempe (potong dadu, boleh digoreng dulu) 1 bungkus santan cair 1 butir telur… Read More »

Semur Daging Anak

Suka bingung gak klo punya anak toddler yg gak doyan makan pedas? Atau Blum Bisa makan yang sama kaya kita🙄 kali ini aku masak semur daging khusus anak2 Moms..karna sensasi daging lebih gurih kaldunya dibanding ayam, jd aku pilih masak semur daging krn ayam bakar madu sudah jd menu favorit anak2 jg. Bahan-bahan 1/4 daging sapi… Read More »

Rica-rica kepala ayam

Di daerah tempat tinggal saya ada pedagang ayam di pasar , nah kalo sisa ayam gak habis biasanya menjelang sore suka dijual dari rumah ke rumah , bayarnya besok kapan2 kalo yg jual dateng lagi nah , si ibu beli deh kepala 1 kg , saya yg eksekusi. Bahan-bahan 1 kg kepala ayam 1/4 kg daging ayam… Read More »

Lontong versi bungkus plastik

Beberapa hari yg lalu suami bilang mo beli lontong sayur. Kataku kok bel besok bikin ja ya1 minggu emmak jualan sayur libur,,berharap dapat daun pisang, akhirnya g dpt2 deh.bikin lontong pake plastik aja la…udah janji mo bikinin lontong sayur. Bahan-bahan 15 buah 2,5 cup beras (400gr) Secukupnya garam 2,5 liter air Bahan lain : Secukupnya kantong plastik ukuran 1… Read More »

Iwak telang masak asam

assalamua’alikum mamak2 keceh, mamak masak salah satu makanan yg khas banget Terfavorit dan terjuara sekalimantan selatan “IWAK TELANG MASAK ASAM” makanan ini lebih enak disajikan dengan nasi panas2 pasti dah gancang (lahap) makan’x yummy yummy nyam nyam habis dh satu rangsang nasi itu keluarga mamak ya ulun dyah dr karna hobi makan tapi ga hobby… Read More »

Kerang sambel bawang

Gatau lagi pengen makan kerang aja Bahan-bahan 1 kg kerang sikat kulit luarnya kemudian 1 kg kerang tadi, rebus hingga mudah terbuka ambil yang berisi 1 sereh 4 lembar daun salam Bumbu halus: 2 baput 5 bamer 20 lombok rawit 2 tomat sedang Pelengkap: secukupnya Saos tiram secukupnya Kecap secukupnya Gula secukupnya Garam secukupnya Kaldu Minyak Air Langkah Bumbu halus di tumis, tambahkan sereh, dan daun salam   Tunggu… Read More »

Gangan Asam Banjar

Kali ini, disuruh terbitkan satu masakan khas Banjar Kalimantan. Sebenernya nya di daerah saya masakan seperti ini juga ada tapi beda namannya, kalau daerah mamaku, kedurang Bengkulu Selatan ini namanya ( gulai gancang aiak). Ok lah buat temen temen cookpad semuanya yang pengen ngerasain rasa seger, gurih nya masakan ini boleh recook, ini resepnya saya sedikit… Read More »

Mie goreng jawa

Siapa disini yang suka banget sama olahan mie?ya aku juga, tapi ada cara lain loh buat makan mie yg bisa mengunggah selera dicoba terapin yuk moms. Bahan-bahan 1 Bks mie telur (sya pke mie cap 3ayam) 1 btr telur ayam 2 btg seledri iris panjang 5 lbr kol dirajang kasar 5 btr cabe rawit utuh 2 sdm kecap manis Secukupnya.garam.gula dn… Read More »

Category: Mie

Sayur asem kacang merah

Menu favoriit anak” yg gaa pernh bosaan n’ slalu request untuk list menu masakan d tiapp minggunyaa. Bahan-bahan 1/4 kacang merah rebus buang airnyaa 3 biji kacaang panjang pot” 1 ons jagung putren pot” 1 butir waluh siam Daun melinjo Asem jawa matang secukupnya Gula pasir 3 siung Bawang merah iris tipis secukupnya Garam secukupnya Salam, lengkuas geprek Langkah Rebus air hingga mendidih… Read More »